Jumat, 06 Juli 2012

Impian...

Iseng ngobrol dan becanda bareng mama,, eh ngelantur sama impian mama.

"Yaa,, doain ajah mah,, klo nadia sering naik honda jazz,, sapa tau aja taun depan nadia punya,,nadia yang bawa.." kataku sambil nyengir.
"Doain aja rejeki slalu ada buat nadia" tambahku.
"AMINN,, dari dulu memang kakak pengen punya jazz. Eh,, kakaknya gapernah naik malah adenya yang bolak balik naik Jazz.. Tp gapapa,,, sapa tau ada rejekimu de" sahut mama.
"AMIN AMIN YAROBBAL ALAMIN.. Semoga dibukakan selalu pintu rejeki yang berlimpah ya mah sama ALLAH" ucapku menambahkan.
"Nanti klo ada rejekimu, mama mau ngerombak rumah dee.." kata mama.
Aku langsung nyamber kaya' petasan "weuuww,, mau ngerombak gimana mahh???"
"Mau mama tingkat 3 ini rumah,, mama buat beton semua. Lantai bawah mau mama buat loss,, jadikan garasi mobil, ruang tamu ma dapur + kamar mandi ajah....kamar-kamar tidur sama ruang TV di lantai atas smua. Jadi nanti kita bisa parkir mobil impianmu itu" harap mama.
Ya maklumlahh,, rumahku sekarang ini lumayan kecil bertingkat 2 di dalam gang Flamboyan di Gunung Sari.
Ga ada halaman,, ga punya tempat parkir.. Jadi mesti sabar deh klo mau parkir. Teras harus jadi tempat parkir dadakan untuk 2 motor. Buat jemur baju aja harus manfaatin tempat yang ada. Misalnya diatas atap loteng menjelma jd tempat jemur baju. Judulnya rumah mini, tp aku bersyukur Alhamdulillah rumah sendiri. 
"teruss,, nanti pintunya mau mama rombak jadi kayak model pintu di Jepang, biar ga makan tempat...pagarnya pake yang dorong besi alumunium" tambah mama.
"Wihh,, ga kebayang.. pasti bakal keren mah walaupun rumah kita kecil" balasku.
"Iyadong,, model minimalis gitu nah dee.. kaya' rumah yg deket gang nya aldi.. Rumahnya jg kecil dee,, lebih kecil dee dr rumah kita,, dibuat 3 lantai juga,, bawahnya garasi. Kecil tp kerenn dee.." Impi mama.
"Iyah,, nanti kita buat kaya gitu yaahh.. doain nadia sm kakakk biar rejekinyaa lancar dan berlimpah. Nanti kita rombak kayak gitu.. Trus kita isi pake Honda Jazz kan mah"
"Iyaa dee.. Moga bisa yahh"
"AMIN YAROBBAL ALAMIN"

Percakapan singkat tentang mimpi mama akan rumahnya,, seakan buatku makin semangat untuk bisa ngewujudin itu secepatnya. Dalam otakku juga terbayang sebuah usaha. Cafe,, itu yang terbesit.. Cafe tempat nongkrongnya anak balikpapan dengan WiFi dan hiburan akustik serta layar lebar untuk hiburannya. Inovasi makanan yang unik yang bisa buat anak balikpapan tergila2 dan ketagihan. Tempat yang nyaman, asik dan pas untuk kantong anak muda balikpapan. 
Usaha kost2 an juga ada di benakku. Dari tanah pemberian mama papa untuk aku dan kakak,, kami diberi tanah yang berdekatan. Ada niatan untuk bangun kost2an disana. Tepatnya di KM.4. 
Semoga ada rejeki untuk mewujudkan semua itu.
Berharap juga bisa dapet jodoh yang berjiwa pengusaha,, biar bisa bantu ngejalanin usaha.
Jodoh yang soleh,, bisa jadi imam untukku,, pintar,, sabar,, penyayang,, pekerja keras dan pantang meyerah.  Berharap dia juga sudah mapan untuk serius.
Waduwhh,, ko ngomongin jodoh nihh... Ah, tp kan itu impianku tentang jodohku kelak.
Berharap Allah mempertemukanku dengan segeraa.

"Ya Allah, terimakasih atas nikmat yang kau beri dan limpahkan pada keluarga kami.. Semoga Engkau tak pernah bosannya membukakan pintu rejeki-Mu untuk aku dan keluargaku.. Berharap pintu rejeki itu selalu berlimpah setiap harinya. Apabila kami telah menerima rejeki berlimpah-Mu,, buatlah hati kami tetap rendah hati dan selalu mengingat kewajiban kami. Lancarkan semua kerja dan usaha kami Ya Allah.. Semoga Kau tak pernah bosannya mendengar doa kami. Ku mohon kabulkan doa mama dan keluarga kami. Selalu beri kekuatan pada kami, walau terkadang kami ingin menyerah terhadap cobaanmu,, tapi ku mohon untuk tetap menguatkan hati kami untuk tetap kuat berdiri. AMIN YA ROBBAL ALLAMIN"


0 komentar:

Posting Komentar

Sampah dan Emas nya cerita hidupku ! Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template