Jumat, 21 Januari 2011

Save Our Earth

Dear blogger Lovers,

Sebenarnya, ini ak kutip dari buku agenda bank BNI yang aku dpet dari papa. Karena bagus, jd pengen share aja ke kalian sapa tau bisa bermanfaat. Temanya tentang "Selamatkan Bumi" mungkin ini untuk menginspirasi kita supaya lebih menjaga dan menyayangi bumi. Karena, bumi sekarang tidak muda lagi, jadi tugas kita untuk menjaganya.



Inii dia, berbagai langkah kecil yang bisa menyelamatkan bumi, kita intiip yuuks ::

>> STOP PEMBOROSAN KERTAS
Dengan menghemat kertas, berarti kita juga akan membantu mengurangi polusi dan penggunaan energi yang berlebihan dalam proses produksi, distribusi, dan daur ulang kertas. Lebih penting lagi, kita juga akan mengurangi penebangan pohon-pohon yang diperlukan untuk pembuatan kertas, sehingga bumi kita menjadi lebih hijau.

>> TINGKATKAN KONSUMSI ORGANIK
Bercocok tanam secara organik terbuktimenghasilkan produk yang lebih aman dan sehat bagi kita. Kegiatan pertanian organik itu sendiri tidak mencemari air, tanah, sungai danau dan lautan. Serta tidak menimbukan erosi tanah, bahkandapat meningkatkan kesuburan tanah dan melindungi keragaman sawa di sekitar lahan pertanian.

>> LESTARIKAN EKOLOGI
Satwa di lautan tidak tekecuali terkena dampak serius dari pencemaran lingkungan. Polusi dan eksploitasi yang berlebihan menyebabkan ikan serta spesies dan tanaman laut tercemar dan bahkan terancam punah. Hal ini menyebabkan para nelayan yang menggantungkan hidupnya pada kehidupan laut terancam kehilangan mata pencahariannya.

>>AYO DAUR ULANG
Beberapa ancaman terhadap sumber daya di bumi di masa mendatang berasal dari benda-benda yang kita buang setiap hari. Oleh karenanya, berhati-hatilah bila membuang limbah berbahaya, seperti aki mobil yang telah usang atau berbagai limbah rumah tangga yang dapat mencemari lingkungan. Lebih banyak sampah yang kita buang, lebih luas lahan pembuangan limbah yang diperlukan. Dengan mendaur ulang, membuat lubang biopori, mengubah sampah organi menjadi kompos atau menggunakan kembali benda-benda lama, semua ini dapat mengurangi limbah yang menggunung.

Mungkin, itu baru sedikit yang aku tulis disini. Masih banyak hal lain yang sederhana yang bisa kita lakukan untuk bumi kita. Yuuk, mulai dari sekarang, jaga bumi kita, untuk masa depan anak cucu kita kelak. Semoga ini bermanfaat ya dear ! (^__^)

0 komentar:

Posting Komentar

Sampah dan Emas nya cerita hidupku ! Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template